Sosmed:

Wednesday 3 February 2016

TIPS HIDUP BEBAS GALAU

Tentang Islam - Hari gini masih galau ?, ini Tiga tips yang menjadikan hidup anda tentram, tenang dan bahagia serta jauh dari gelisah dan risau (Galau): 


http://semua-tentang-agam-islam.blogspot.com/
TIPS HIDUP BEBAS GALAU


1. Jangan jadikan masa lalu sebagai hiasan kesedihan, tetapi jadikan pelajaran yang paling berharga. 2. Jangan sibukkan harimu untuk mengejar dan menanti masa depan karena belum tentu kita akan sampai padanya.
3. Isilah harimu (saat ini) dengan penuh amal dan manfaat karena harimu akan kau petik jerih payahnya dikemudian hari. Maka jadikanlah harimu ini laksana hari perpisahan sehingga engkau akan berbuat yang terbaik.

Ingat pesan dari Hatim Al-Asham, sebagaimana diriwayatkan oleh Imam Al Baihaqi, ketika ia ditanya, “Atas apa kamu membangun perkaramu, sehingga engkau bahagia dan tentram. “Beliau berkata, “di atas empat perkara: 

1. Aku mengetahui bahwa rezekiku tidak ada yang akan memakannya selainku, maka aku tidak memperhatikannya. 

2. Aku mengetahui bahwa amalku tidak ada yang akan melakukannya selainku maka aku sibuk dengannya. 

3. Aku mengetahui bahwa kematian akan mendatangiku secara tiba-tiba maka aku bersegera (mempersiapkan bekalnya). 

4. Aku mengetahui bahwa aku senantiasa berada dalam pengawasan Allah setiap saat, maka aku malu dari-Nya.” (Hadits riwayat Al Baihaqi)

Sibukkanlah hari-harimu dengan hal yang akan anda nikmati di kemudian hari. Semoga Allah menjadikan kita orang yang beruntung dengan amal shalih kita.

Adapun rizki telah ditentukan, Rasulullah bersabda,
لَوْ أَنَّ ابْنَ آدَمَ هَرَبَ مِنْ رِزْقِهِ كَمَا يَهْرُبَ مِنَ الْمَوْتِ ، لأَدْرَكَهُ رِزْقُهُ كَمَا يُدْرِكُهُ الْمَوْتُ " 

“Seandainya Anak Adam lari dari rizikinya sebagaimana dia lari dari kematian, niscaya rizkinya akan mendapatinya sebagaimana kematian akan mendapatinya.” (Hilyatul Auliya Ibnu Nu'aim dan Syekh Al-Albani rahimahullah berkata, ‘Diriwayatkan oleh Thabrani dalam Mu’jam Al-Usatsh dan Ash-Shagir, dengan sanad hasan’) Jangankan kita, hewan pun Allah sudah tentukan rizkinya (QS.huud:6)

Tentang islam

0 komentar:

Post a Comment