Sosmed:

Tuesday, 12 January 2016

Penyebab Hilangnya Berkah dan Rezeki Dalam Rumah tangga



1. Sering bertengkar.
Suami istri janganlah suka bertengkar apalagi perkara ekonomi. Berdiskusi dan menemukan jalan keluar itu lebih baik. Bila pasangan tidak ridho antara satu sama lain, di situlah rezeki akan mejauh.

2. Mengeluh dan merasa anak-anak sebagai beban.
Berikanlah kasih sayang kepada anak-anak karena setiap anak adalah rezeki Allah SWT. Namun ibu dan ayah juga harus mengusahakan rezeki untuk anak-anak tanpa mengeluh dan rasa terbeban.

3. Tidak bersyukur 
Kurangi mengeluh dan banyakkan bersyukur dengan apa yang dimiliki tidak peduli banyak atau sedikit karena syukur itu adalah kunci rezeki yang melimpah ruah.

4. Kikir dengan pasangan dan anak-anak.
Jangan terlalu berhitung-hitung untuk mempermudah hal yang baik untuk keluarga. Harus ada kompromi dan memahami sesama pasangan karena rezeki yang Allah SWT berikan adalah untuk dibagikan.

5. Tidak bisa mengontrol emosi dan amarah.
Jangan meninggikan suara dan gunakan kata-kata yang baik saja bersama suami, istri dan juga anak-anak. Sayangilah dengan sepenuh hati.

6. Kurang sabar.

Bersabarlah dalam menangani suami, istri dan anak-anak. Bahkan terkadang sesuatu itu kita tidak sukai. Tapi, tetap harus bersabar dan mengerti kondisi pasangan dan anak. Meminta saran dan cari solusi secara baik. Banyakkan bersabar karena sabar itu membawa berkah dan rezeki.

7. Kurang berdoa.

Sentiasalah mendoakan yang baik-baik untuk suami, istri dan anak-anak. Selalu ingatkan mereka dalam doa dan juga sepanjang hari karena kekuatan doa itu adalah luar biasa.

Semoga artikel Penyebab Hilangnya Berkah dan Rezeki Dalam Rumah tangga dapat berguna untuk kita semua. Bagikan kepada sahabat-sahabat Anda!

Semua tentang agama islam

0 komentar:

Post a comment