Sosmed:

Tuesday, 2 February 2016

Tips Agar Tampil Cantik Dan Menarik Meunurut Islam

Tentang Islam - 

http://semua-tentang-agam-islam.blogspot.co.id/
Tips Agar Tampil Cantik Dan Menarik Meunurut Islam


  • Menjaga aurat
Jika anda wanita muslimah cobalah untuk menutup aurat saudari sedini mungkin. Dengan anda menutup aurat, Tuhan akan menjaga anda dari hal-hal yang tidak disukai-Nya dan Dia akan memunculkan keindahan-Nya pada diri saudari. Jika keindahan dan kemolekan cahaya Tuhan muncul dari diri anda, siapa yang tidak tertarik ? Oleh sebab itu niatkanlah dengan menutup aurat, anda memperoleh penjagaan Tuhan yang Dia wakilkan kepada para malaikatNya untuk menjaga saudari lahir batin dan saudari akan mendapatkan kecantikan yang sebenarnya. Banyak yang mengatakan dengan berbusana muslimah seorang wanita bisa tampil lebih cantik dan menarik.

  • Menjaga air wudlu.
Maksudnya saudari selalu dalam keadaan suci dari hadas kecil dengan cara saudari selalu punya air wudlu. Ketika saudari terkena hal yang membatalkan wudlu segera saudari mengambil air wudlu. Nabi kita Muhammad SAW telah menerangkan bahwa esok pada hari kiamat ketika manusia dikumpulkan di padang mahsyar, terlihat beberapa golongan yang wajah mereka mencorong sepeti cahaya. Ketika beliau ditanya siapakah mereka Ya Rasulullah, beliau menjawab mereka adalah orang-orang yang menjaga air wudlunya (langgeng air wudlu). Air wudlu memberikan dampak yang signifikan pada wajah dan kulit seseorang. Dengan mudah anda bisa membedakan mana wajah yang selalu terguyur air wudlu dengan yang tidak. Ini membuktikan bahwa air wudlu berpengaruh pada wajah dan kulit. Kecantikan yang ditampilkan air wudlu adalah kecantikan lahir dan batin. Tubuh anda yang selalu dalam keadaan suci akan memancarkan aura putih bersinar yang tidak anda sadari menarik perhatian orang-orang yang berada di sekeliling anda. Apalagi jika anda memperbaharui air wudlu, maksudnya air wudlu anda yang pertama belum batal tetapi anda mengambil air wudlu lagi, inilah yang dimaksud dengan cahaya diatas cahaya.  Jelas kecantikan seperti ini jauh lebih tinggi kwalitasnya dibandingkan dengan riasan wajah yang dipoles dengan make up dan sorotan lampu. Kecantikan yang nomor dua ini hanyalah buatan yang sifatnya sementara saja, menimbulkan kebosanan bagi yang melihat dan tidak lama kemudian akan luntur. Sedangkan kecantikan yang dihasilkan oleh inner beauty; pesona aura yang muncul berkat cahaya wudlu akan selamanya dan tidak membosankan. Semakin dijaga air wudlu, cahayanya akan semakin cemerlang dan daya tarik pun semakin kuat.

Mungkin ada yang bertanya : “bagaimana kalau saya dalam keadaan berhadas besar sebab datang bulan ?”. Wow…jangan kawatir sebab hadas dalam ajaran islam dibagi menjadi 2 yaitu hadas besar dan hadas kecil. Seorang wanita yang berada dalam keadaan hadas besar seperti datang bulan, nifas, junub dsbnya bisa menghilangkan hadas kecilnya dengan cara berwudlu tetapi wudlu tersebut tidak bisa menghilangkan hadas besar. Kesimpulannya seorang wanita yang sedang berhalangan bisa menghilangkan hadas kecilnya dengan cara berwudlu tetapi dia tetap berhadas besar. Itulah sebabnya mengapa seorang yang mau mandi besar (mandi junub) disunahkan terlebih dahulu menghilangkan hadas kecilnya dengan berwudlu. Begitu pula jika orang yang berhadas besar ingin makan tetapi tidak sempat mandi, dianjurkan untuk berwudlu terlebih dahulu. Kasus ini banyak terjadi pada malam hari di bulan puasa.

  • Puasa Sunnah
Tips yang ketiga ini adalah senjata pamungkas untuk tampil sehat,  cantik dan menarik.  Siapa yang tidak tahu kalau puasa itu menyehatkan ? Sebagaimana dimaklumi dari hadis Rasulullah SAW  : ” Puasalah niscaya kamu sehat “. Wanita berbadan sehat cenderung lebih menarik dari pada wanita sakit-sakitan. Jika ditanyakan kepada laki-laki pilih mana cewek layu penyakitan atau yang sehat dan segar ? Kakek-kakek pun bisa menjawabnya. Oleh karena itu kesehatan dan kecantikan sangat erat hubungannya. Jika saudari ingin sehat, tampil cantik dan menarik, berpuasalah. Cobalah resep ini sambil kita membuktikan ajaran Rasulullah SAW. Dari beberapa muslimah yang kami kenal, kami mendapati bahwa wanita yang rajin puasa mempunyai kepribadian lebih menarik ketimbang yang tidak. Wanita yang rajin berpuasa mendapatkan kedudukan istimewa ditengah masyarakat dan di hati teman-tamannya baik pria maupun wanita. Buktikan ketika anda melihat seorang wanita yang anda tidak tahu apakah dia sedang berpuasa atau tidak, dan ketika anda tahu kalau dia sedang berpuasa maka akan muncul dalam diri anda perasaan segan bercampur senang. Terkadang muncul perasaan iri kepada diri sendiri dibarengi dengan pertanyaan ; “kenapa aku tidak bisa seperti dia ?”. Sudah barang tentu yang kami maksud puasa disini adalah puasa diluar bulan Ramadhan. Jika di bulan Ramadhan semua maklum karena berada ditempat yang sama. Inilah keistimewaan ibadah puasa, selain yang melakukannya mendapatkan kedudukan tertentu disisi Tuhan dan manusia, ibadah ini juga meningkatkan kecerdasan akal, mental dan spiritual. Sungguh beruntung seorang laki-laki yang mendapatkan wanita ahli puasa.

Inilah tiga cara sederhana bagi wanita untuk bisa tampil cantik dan menarik juga mendatangkan kesehatan yang alami dan sederhana. Kecantikan yang muncul dari dalam (inner beauty) yang dihasilkan oleh perut kosong disebabkan puasa, dipoles dengan sentuhan air wudlu yang memancarkan aura putih dibungkus dengan busana muslimah menjadikan seorang wanita akan tampil cantik dan menarik, anggun serta berkepribadian kuat. Saudari tidak memerlukan uang yang banyak untuk menjalankan tips ini juga tidak perlu pakaian serta make up mahal sebab munculnya keelokan paras saudari berasal dari dalam. Cincin emas murni 24 karat yang ditaruh dalam tong sampah tetap indah dan berharga, apalagi disematkan di jemari perempuan berparas jelita. Ingin lebih dari ini ? Stel alarm saudari tepat pukul 03.00, bangunlah untuk tahajud maka wajah saudari akan mencorong seperti bulan purnama.

Hakikat Cantik yang Sesungguhnya

Tetapi juga harus dipahami apakah makna kecantikan sejati sesungguhnya. Cantik dan indah, itulah kata-kata yang selalu didambakan wanta. Allah SWT menciptakan wanita lengkap dengan software keindahannya. Namun terkadang, banyak wanita yang tidak memahami bagaimana memelihara kecantikan yang telah dikaruniakan Allah, sehingga tidak sedikit di antara saudara-saudara kita yang terjurumus karena kecantikan mereka.

Setiap wanita terlahir dengan segenap potensi keindahan yang melekat pada dirinya, dengan kadar yang berbeda-beda. Setiap kadar potensi tersebut adalah amanah yang harus dijaga. Dan yang terpenting, bagaimana memaknai dan mengelola potensi yang ada.

Kecantikan, bukanlah semata wajah dan tubuh.Ada sebentuk kecantikan yang wajib dimilki wanita. Kecantikan yang pasti bisa diraih oleh semua wanita, jika ia ikhlas berusaha.Itulah kecantikan sejati, yang merupakan kecantikan sesungguhnya. Apalah artinya keindahan rupa dan raga tanpa disertai kecantikan jiwa dan pekerti. Cantik raga dan jiwa, adalah kecantikan seutuhnya.

Kecantikan secara fisik seringkali menjadi standar penilaian seseorang. Padahal, hati dan amallah yang menjadi ukuran. Bentuk fisik seseorang tidak akan mempengaruhi nilai seseorang di sisi Allah. MAha suci Allah, yang tidak memveda-bedakan wujud ciptaaNya. Raga seseorang hanyalah media, yang hendaknya digunakan untuk melakukan ketaatan, dengan meluruskan hati dan jiwa, sertamelaksanakan amal ibadah.

Jika merasa tak cantik…


Banyak wanita yang nerasa dirinya tidak cantik, biasa-biasa saja, atau bahkan kurang dari biasa.Hal ini dapat menyebabkan perasaan rendah diri dan kurang percaya diri. Perasaan tersebut seharusnya tak perlu hadir, jika ia memahami bahwa keindahan fisik adalah karunia sekaligus ujian bagi orang-orang yang memahaminya.Kalaupun Allah menghendaki dirinya mendapatkannya, seharusnya ia bersyukur karena ia terbebas dari ujian kecantikan. Kalaupun fisik yang ia miliki tersebut mendatangkan celaan atau cemoohan, seharusnya pula ia bersabar atasnya. Bukankah setiap orang diuji sesuai kadarnya masing-masing?

Kalau pun kita (merasa) tidak cantik, sadarilah bahwa Allah memberikan potansi selain indahnya fisik dan jelitanya paras; yaitu hati, jiwa, dan akhlak. Kebersihan dan sehatnya hati, ketenangan jiwa serta kemuliaan akhlak akan menjadi sumberdaya yang luar biasa. Bahkan melebihi kecantikan raga. Yang jelas beauty is not skin deep. Cantik hanyalah persoalaan kulit, apa yang tersembunyi di dalamnya adalah yang utama. Beauty is not in the face, but a light in the heart ….

“Yang telah menciptakan kamu lalu menyempurnakan kejadianmu dan menjadikan (susunan tubuh)mu seimbang. Dalam bentuk apa saja yang Dia kehendaki, Dia menyusun tubuhmu” (QS Al-Infithar; 7-8)

Pastinya, bentuk rupa dan raga tiap manusia merupakan bagian dari iradah karunia Allah. Tidaka ada pertanggungjawaban manusia atasnya. Kelak, kita tak akan ditanya, “kenapa hidungmu pesek, kenapa tubuhmu gendut?” atau “Kenapa kamu tak cantik, kenapa tak seksi?” Tetapi kita akan ditanya tentang amal apa yang telah dilakukan oleh tubuh kita dan kita harus bertanggung jawab atas setiap amal perbuatan kita.

Percantik Diri dengan Akhlak Terpuji

Wanita cantik memang banyak, tapi jarang yang molek pula akhlaknya. Ibarat bungan yang indah, tapi tak wangi. Oleh karena itu, daptkanlah kecantikan sejati. KEcantikan berupa wajah hati dan rupa budi yang menawan. Ingat kecantikan itu memancar dari dalam ke luar, nukan sebaliknya. Sehingga tanamilah hati dengan keimanan dan kebenaran (Al-Haq), yang dilandasi ilmu yang benar (shahih). Kemudian, hiasilah dengan perbuatan (akhlak) yang baik, sebagai buah dari suburnya hati dan berseminya tunas iman. Wajah, perilaku dan kepribadian kita akan Nampak cantik sekali. Pesona kecantikan yang sesungguhnya, bukan pesona semu yang kasat mata. Bahkan, biar rupa tak jelita, tapi perangainya istimewa.

Wanita Cantik sejati memiliki komitmen kuat dalam berpegang teguh terhadap syari’atNya. Ia jaga kehormatan dan harga dirinya (iffah).

Tentang Islam

0 komentar:

Post a comment