Sosmed:

Tuesday 9 February 2016

MENCARI NAFKAH DARI YANG HALAL

http://semua-tentang-agam-islam.blogspot.co.id/
MENCARI NAFKAH DARI YANG HALAL


Tentang Islam - Jerih payah kita dalam usaha dan mencari nafkah terhitung pahala, jika kita niatkan untuk sedekah kepada keluarga.Carilah rezeki yg halal, Berhati-hatilah dalam memberi makan anak istrimu. Pertimbangkanlah dengan penuh kehati-hatian dari mana harta yg Anda peroleh. Karena Allah SWT tidak menerima sedekah dari yg haram.

Sesungguhnya harta haram hanya akan menumbuhkan daging yang layak dipanggang api neraka. Disamping itu ia akan menghilangkan berkah dalam rumah tangga. Na'udzubillah...

Rasulullah SAW bersabda:
"Sesungguhnya tidak berkembang daging yang tumbuh dari makanan yang haram kecuali Neraka yang lebih pantas baginya." (Shahih, HR. At tirmidzi no. 614)

Dari Sa’ad bin Abu Waqqash, bahwa ia memberitahukan,

Rasulullah SAW bersabda:
“Sesungguhnya tidaklah engkau memberikan satu nafkah yang engkau harapkan dengannya wajah Allah, kecuali engkau diberi pahala atasnya, hingga apa yang engkau masukkan ke mulut istrimu.” (Shahih, HR. Bukhari no.56)

Mari kita awali hari dengan niat baik, semangat, serta jujur, dan amanah. Semoga kita diberkahi di pagi hari (diawal waktu) dalam mencari rezeki. Aamiin...
Bagikan kepada sahabat Muslim dan Muslimah yang lainnya agar kita dapat saling memberikan manfaat, InsyaAllah.


Mudah-mudahan renungan ini bermanfaat dan mengingatkan kita semua.

0 komentar:

Post a Comment