Sosmed:

Monday, 1 February 2016

Malala Berikan 1,4 Milyar Dolar untuk Pendidikan Anak Pengungsi Suriah



Tentang Islam - PEMENANG Nobel Perdamaian Malala Yousafzai pada hari Ahad (31/1/2016) menyatakan akan berusaha untuk menginspirasi para pemimpin dunia di sebuah konferensi di London pada hari Kamis (4/2/2106). Dirinya akan memberikan dana senilai 1.4 milyar dolar pada tahun ini untuk diberikan kepada anak-anak pengungsi Suriah. Adapun dana tersebut ditujukan untuk akses pendidikan.
“Saya telah bertemu dengan begitu banyak anak-anak pengungsi Suriah, mereka masih dalam pikiran saya. Saya tidak bisa melupakan mereka. Mereka tidak akan dapat pergi ke sekolah selama mereka hidup dan saya tidak bisa menerimanya,” kata Malala dalam sebuah wawancara telepon.
“Kami masih dapat membantu mereka, kita masih bisa melindungi mereka. Mereka belum kalah. Mereka membutuhkan sekolah. Mereka membutuhkan buku. Mereka membutuhkan guru. Ini adalah cara kita dapat melindungi masa depan Suriah,” imbuhnya, dilansir The Star, Senin (1/2/2016).
Beberapa dari 700.000 anak Suriah yang tinggal di kamp-kamp pengungsi di Yordania dan Lebanon serta di negara-negara Timur Tengah lain tidak bersekolah, menurut sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Malala Fund.
Kepala negara dan pemerintahan serta menteri dari negara-negara di seluruh dunia akan berkumpul di London dalam konferensi ‘Mendukung wilayah Suriah’. Konferensi ini bertujuan untuk mengumpulkan dana pada krisis kemanusiaan yang disebabkan oleh perang Suriah.
Malala adalah seorang aktivis pendidikan remaja Pakistan yang muncul ketika seorang pria bersenjata Taliban menembaknya di kepala saat ia berada di bus sekolahnya pada tahun 2012. Dirinya terus berkampanye perdamaian di balik dunia dan pada tahun 2014 menjadi pemenang Hadiah Nobel Perdamaian termuda.

0 komentar:

Post a comment